Suherman Siap Maju Pilgub

Ari, Bupati dan Ketua TP PKK RL saat meninjau lokasi baksos
CURUP, BE – Teka-teki keikutsertaan Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM pada pesta demokrasi Provinsi Bengkulu pada tahun 2015 nanti akhirnya terungkap. Pada acara bakti sosial di Desa Kampung Melayu kemarin (9/12), bupati yang sudah dua priode memimpin Rejang Lebong tersebut menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam pemilihan Gubernur Bengkulu 2015 mendatang.
Namun, menurut Suherman ia siap maju dalam Pilgub nanti, jika mendapat dukungan dari masyarakat bukan hanya masayarakt Rejang Lebong saja melainkan masyarakat Bengkulu.
Kesiapan bupati dalam maju Pilgub 2015 tersebut karena selama beberapa masyarakat sudah menyatakan dukungan terhadap dirinya untuk maju Pilgub. Dukungan yang datang mulai dari warga  Kecamatan Curup Timur saat pelaksanaan Baksos dan tablig akbar di Kelurahan Karang Anyar. Lalu didukung pula oleh masyarakat di Kecamatan Bermani Ulu (BU) disampaikan salah satu perwakilan masyarakat Desa Kampung Melayu, Selasa (9/12).
Menanggapi hal itu, Bupati Rejang lebong H Suherman mengaku siap jika semua masyarakat mendukungnya untuk maju Pilgub. Namun jika tidak ada dukungan, Ia juga enggan untuk maju Pilgub. “Kita lihat dulu aturanya nanti, kalau memungkinkan dan mendapat dukungan semua masyarakat, saya siap maju Pilgub, tapi kalau tidak ya tidak maju,” tegas Suherman
Lebih lanjut ia menjelaskan,¬† bila masyarakat menilai dirinya mampu memimpin Bengkulu dan mampu meningkatkan pembangunan dirinya siap diajukan. “Selain melihat dukungan kita akan lihat dulu manfaat dan kekeruangannya. jika memang manfaanya lebih banyak maka kita akan ikut tapi jika lebih banyak mudharatnya tentunya tidak ikut,” jelas Suherman.(251)