Sudirman Ditemukan Tewas di Kawasan PLTMH

IST/Bengkulu Ekspress
Dengan posisi terlentang antara bebatuan, korban ditemukan dalam keadaan tewas.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Setelah dilakukan pencarian sejak Senin malam (07/10) hingga kemarin (09/10), akhirnya Sudirman alias Maman (35) Bin Nasikin warga Air Kopras Kecamatan Pinang Berlapis hilang, ditemukan dalam kondisi tewas di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Desa Ladang Palembang Kecamatan Lebong Utara.

Data terhimpun, ditemukannya jenazah Sudirman sekitar pukul 17.00 WIB, kemarin (09/10) dengan jarak dari posisi awal korban hilang dengan tempat ditemukan lebih dari 10 kilometer. Jasad korban ditemukan seorang warga bernama Sahmud (46) warga Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara sedang memancing di air Ketahun belakang mes PT Bangun Citra Lestari (PT BTL) yang ada di Desa Ladang Palembang tersebut.

Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIk melalui Kapolsek Lebong Utara, IPTU Firmansyah SH mengatakan, pada saat itu saksi melihat seekor biawak sedang menggigit kaki yang terapung diatas permukaan sungai. Selanjutnya saksi langsung melempar biawak tersebut menggunakan batu.

“Setelah dilempari baiwakpun lari dan saksi melihat mayat korban yang menghanyut,” jelasnya, kemarin (09/10).



Sementara itu, setelah ditemukan jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan, karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi.”Jenazah langsung dimakamkan malam ini (tadi malam),” ujarnyaSementara itu, OSC (Koordinator) Basarnas Bengkulu, Veldi Yni Setiawan yang ikut dalam pencarian jenazah mengatakan, bahwa pada saat ditemukan kondisi korban telah mengambang dengan kondisi pakaian (baju) warna putih telah robek dan badan telah mengeluarkan bau.”Sementara badan korban telah banyak mengalami luka,” sampainya

Setelah korban dimasukan kedalam kantong jenazah, pihaknya langsung meminta kepada pihak PMI Kabupaten Lebong untuk langsung membawa korban ke rumah duka.”Kita langsung meminta agar korban langsung dibawa,” ucapnya.

Camat Pinang Berlapis, Erwan Toni mengatakan, bahwa ditemukannya jenazah Sudirman sendiri setelah ba’ada zuhur, tim kembali melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di aliran air menggunakan kapal hingga akhirnya ditemukan di kawasan PLTMH di Desa Ladang Palembang.”Setelah mendapatkan informasi korban ditemukan, kita langsung menyampaikan informasi tersebut kepada pihak keluarga,” singkatnya. (614)