Sudah Gandeng 2 Parpol, Golkar Masih Jajaki Parpol Lain

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, S.Sos

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Partai Golkar Bengkulu dipastikan tetap konsisten berkoalisi dengan 2 Partai Politik (Parpol), untuk menghadapi Pilgub dalam Pilkada serentak yang diagendakan berlangsung 9 Desember 2020. Hal itu diakui Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, S.Sos, Rabu (10/6).

“Kedua Parpol yang menjadi koalisi kita itu yakni PDI Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, kita tetap membuka peluang bagi Parpol lainnya untuk ikut bergabung dalam koalisi itu, bahkan untuk menambah koalisi Parpol ini masih terus kita jajaki,” ujar Samsu.

Dilanjutkan Wakil Ketua l DPRD Provinsi Bengkulu itu, terkait dengan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, tetap Dr. H. Rohidin Mersyah sebagai Calon Gubernur dan Rosjonsyah Syahili sebagai kandidat Calon Wagubnya.

“Untuk rekomendasi atau keputusan beberapa waktu kedepan bakal kita jemput. Rencananya dalam waktu dekat kita bakal jemput rekomendasi itu,” kata Samsu.

Ditambahkan Samsu, terkait deklarasi Paslon, Samsu menyampaikan, pihaknya bakal mengikuti anjuran yang tertuang dalam Peraturan KPU, mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Kalau melihat kondisi, deklarasi itu kita lakukan bersamaan dengan pendaftaran Paslon ke KPU nantinya. Itupun palingan hanya mengutus perwakilan masing-masing Parpol koalisi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si menyampaikan, untuk rekomendasi atau keputusan paling cepat dijemput pihaknya pekan depan ke DPP.

” Namun sebelum kita jemput, kita terlibat dahulu bakal berkoordinasi dengan Pak Rohidin terkait siapa pendampinnya. Karena sampai dengan saat ini kita belum dengar secara langsung,” tutup Sujono. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*