Sudah 700 Pendaftar Sepeda Nusantara

Isnan Fajri MSi
Isnan Fajri MSi

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan sepeda Nusantara digelar Minggu (16/8). Namun saat ini peminatnya sudah banyak. Bahkan sudah ratusan warga yang mendaftar.

“ Pendaftaran baru dibuka dua hari, namun sudah 700 peseda yang mendaftar,” kata kepala Dinas pemuda dan Olahraga Bengkulu Selatan (BS), Isnan Fajri MSi melalui salah satu panitia kegiatan, Suherdin S Sos.

Suherdin mengatakan, dengan masih banyaknya waktu pendaftaran, dirinya optimis target minimal 2000 peserta akan tercapai. Terlebih lagi, setiap peserta yang mendaftar tidak dipungut biaya alias gratis dengan ketentuan wajib memiliki sepeda sendiri. Sebab panitia tidak menyiapkan sepeda bagi peserta.Bahkan bagi peserta nanti akan disediakan dorprise diantaranya 1 unit sepeda motor, sepeda gunung dan masih banyak dorprise lainnya

“ Kami ingin peserta sebanyak-banyaknya, setiap pendaftar tidak dipungut biaya,” ujarnya.

Suherdin menjelaskan, untuk sepeda Nusantara, para peserta akan menempuh jarak sejauh 20 km. Adapun rutenya mulai star di lapangan Sekundang, menuju arah ke SMA karya lalu masuk ke taman edukasi Pertanian Padang Panjang, kemudian ke arah jalan gerak Alam -jalan Kolonel Berlian- jalan A Yani- Tugu Adipura- jalan Sudirman- dan Akbid Manna dan finish di Lapangan Sekundang.“ Setiap peserta akan diberikan satu formulir, bagi yang beruntung bisa membawa hadiah,” demikian Suherdin. (369)