Subhanallah, Al-Quran Selamat dari Kebakaran di Bengkulu Utara

APRIZAL/BE
Kakak kandung korban kebakaran, Jarwo menunjukan Al-Quran yang selamat dari musibah kebakaran.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Subhanallah, kitab suci Al Quran ditemukan masih dalam keadaan utuh, pasca kejadian kebakaran hebat yang meratakan seisi rumah semi permanen milik Heri Siswanto (42) warga RT 09 Dusun 3 Desa Karang Anyar Dua Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU), dinihari (16/1) lalu sekitar pukul 00.00 WIB. Al-Quran tersebut berhasil ditemukan dalam kondisi tulisannya yang masih utuh sempurna. Api hanya mampu melalap bagian pinggir. Hal ini pun membuat pihak keluarga korban mengaku heran dengan adanya temuan ini.
“Subhanallah, kami semua gak nyangka mas, Sebab, semua isi rumah ludes terbakar. Namun Al-Quran ini tidak ikut terbakar,” kata

Jarwo, kakak kandung korban sembari memperlihatkan Al-Quran yang selamat dari musibah kebaran tersebut.
Terkait dengan kebakaran tersebut, Jarwo pun menyampaikan, bahwa musibah kebakaran itu membuat kerugian materil tidak kurang dari Rp 150 juta. Pasalnya, selain rumah semi permanen berukuran 6×8 meter hangus dan rata dengan tanah, seluruh isi rumah, berupa perabotan rumah tangga, dokumen penting, satu set alat orgen tunggal, dan alat-alat kendaraan dalam gudang rumah tidak sedikitpun tersisa. Dan sejauh ini untuk penyebab kebakaran belum tahu persis api membakar rumah adiknya bersumber dari mana.
“Semuanya habis. Hanya Al Quran saja yang utuh. Beberapa dokumen penting lain juga tinggal separuh karena sebagian sudah termakan api. Kami belum tahu api dari mana. Yang jelas, pihak Kepolisian sudah datang untuk menyelidiki masalah ini,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*