Subaru Luncurkan “Headquarters”

20130409subaruwrx11JAKARTA, BE – Setelah hadir secara resmi sembilan tahun di Indonesia, PT TC Subaru membuka “headquarters” yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Presiden Direktur PT TC Subaru Glenn Tan mengatakan memasuki pertengahan tahun 2013, Indonesia telah berkembang menjadi salah satu pasar utama Subaru di antara 10 negara tempat perusahaan otomotif itu beroperasi.
“PT TC Subaru berencana semakin menunjukkan komitmennya untuk Indonesia dengan mengokohkan kehadirannya serta memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dan calon konsumen Subaru,” kata Glenn Tan.
“Headquarters” Subaru di Pondok Indah merupakan pengembangan dari Subaru Pondok Indah yang semula berfungsi sebagai ruang pamer. PT TC Subaru membangun gedung baru yang lebih besar, tepat di seberang ruang pamer yang sebelumnya.
“Investasi baru Subaru merupakan bagian dari komitmen kami yang besar dalam membangun merk Subaru di Indonesia untuk mendukung populasi kendaraan yang sedang bertumbuh di negeri ini,” kata Glenn.

Investasi 15 Juta Dolar
PT TC Subaru menginvestasikan dana 15 juta dolar Amerika Serikat untuk membeli tanah dan membangun “headquarters” di Pondok Indah Jakarta Selatan.
“Investasi itu untuk membeli tanah dan membangun gedung baru di seberang ruang pamer yang sebelumnya. Sebelumnya kami hanya menyewa,” kata Presiden Direktur PT TC Subaru Glenn Tan di Jakarta, Rabu.
Glenn mengatakan “headquarters” di Jakarta juga akan dikembangkan ke daerah-daerah seperti Surabaya, Bali dan Batam. Total investasi untuk di Indonesia mencapai 40 juta hingga 50 juta dolar, belum termasuk promosi dan “branding” 10 juta dolar.
Investasi sebesar itu, kata Glenn, untuk meyakinkan konsumen dan calon konsumen Subaru mengenai komitmen kehadiran mobil premium asal Jepang itu.
“Pengembangan ‘headquarters’ di Indonesia menyerap banyak tenaga kerja lokal. Di Jakarta saja tenaga kerja kami mencapai 100 orang lebih. Sedangkan di seluruh Indonesia mencapai 300 orang lebih,” tuturnya. (an)