Suarez Bawa Uruguay Jinakkan Prancis

suarezGol tunggal striker Luis Suarez membantu Uruguay meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Prancis pada laga uji coba yang digelar di Stadion Centenario, Montevideo, Kamis (6/6) dinihari WIB.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Uruguay untuk terjun di Kualifikasi Piala Dunia 2014 pekan depan dimana mereka akan dijamu Venezuela. Sedangkan Prancis pada laga selanjutnya akan berjumpa Brasil juga pada laga uji coba.

Prancis mampu mendominasi jalannya babak pertama. Beberapa peluang didapat pasukan Didier Deschamps diantaranya melalui Dimitri Payet dan Yoann Gourcuff. Namun, kiper Fernando Muslera tampil cemerlang di bawah mistar gawang.

Buruknya penampilan Uruguay di babak pertama membuat pelatih Oscar Tabarez memasukkan Suarez di babak kedua menggantikan Diego Forlan. Keputusan ini terbukti jitu. Baru lima menit berada di lapangan Suarez mampu mencetak gol usai meneruskan umpan dari Maxi Pereira.

Prancis berpeluang menyamakan skor di akhir laga bila saja tendangan dari gelandang Newcastle United Yohan Cabaye tidak digagalkan oleh Muslera.