Suami Dian Sastro Bilang, Seperti Selingkuh

132654_774070_Dian_Sastro_JP_dDIAN Paramita Sastrowardoyo, 33, adalah artis ayu dengan rambut hitam pekat.  Namun, saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (7/5), rambut hitam Dian Sastro sudah berganti. Kini dia tampil lebih segar dengan rambut cokelat kemerahan.

Dian mengaku baru pertama menjajal mewarnai rambut dengan ekstrem. ’’Paling mentok diwarna cokelat natural,’’ ucap pemain film legendaris Ada Apa Dengan Cinta tersebut.

Dian termasuk salah seorang artis yang bisa dibilang tidak neko-neko. Ibu satu anak itu pun menyatakan tidak menyukai sesuatu yang ribet. Itulah alasan Dian sejak dulu tidak pernah memperlakukan rambutnya macam-macam.

Namun, pada usia 33 tahun, Dian justru ingin tampil beda. Keputusan mewarnai rambut dengan warna mahogany copper brown tersebut dipilih sebagai salah satu cara untuk keluar dari zona nyaman. ’’Aku jadi lebih bersemangat. Ini lembaran baruku,’’ ujar perempuan yang sedang mendalami olahraga outdoor tersebut.

Tidak hanya bosan dengan rambut hitamnya, Dian membocorkan alasan dirinya memutuskan mengecat rambutnya dengan cokelat kemerahan. ’’Aku lagi suka panahan. Karena sering di luar, kulit jadi lebih tan. Rambut hitam dan kulit tan malah bikin terlihat kusam,’’ ucapnya.

Menurut dia, rambut dengan warna cerah ternyata bisa mendukung penampilan terlihat lebih segar. ’’Dandanan pun jadi tampak beda, meski menggunakan make-up yang sama,’’ tuturnya.

Dian tidak asal memilih warna untuk rambutnya. Sebelumnya, dia berkonsultasi kepada ahlinya dalam memilih warna rambut yang disesuaikan dengan warna urat nadi, warna mata, serta warna kulit.

Setelah Dian mengubah warna rambut, suaminya justru berkomentar unik. ’’Dia bilang jadi seperti selingkuh,’’ tutur istri Maulana Indraguna Sutowo tersebut.

Dian menerangkan, awalnya suaminya memang kaget. Namun, lama-kelamaan suaminya terbiasa dan menyukainya.(glo/c5/end)