Studi Banding Program Pemberdayaan Ekonomi

PKPU - CopyPT. Inti Bara Perdana (IBP) dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Bengkulu, mengadakan kegiatan program Indonesia Village Care (IVC) Studi Banding ke Desa Srikaton.   Kegiatan ini kemarin (26/12) dilaksanakan  di Balai Desa Srikaton Kabupaten Bengkulu Tengah, pukul 10.00 WIB.

Adapun sasaran studi banding pemberdayaan ekonomi ini ditujukan kepada kelompok binaan PT. IBP dan PKPU Bengkulu yang ada di Desa Lubuk Sini, Bajak 1, dan Kelurahan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah. Pemberdayaan ekonomi yang dilakukan yaitu budidaya ikan lele, jamur tiram dan ayam  petelur.

Dalam sambutannya Surrahman selaku Kades Srikaton sangat menyambut baik kedatangan peserta studi banding. ”Kami berharap dengan adanya kegiatan ini kita dapat transfer ilmu dan pengalaman agar ada hasil yang dapat diterapkan nantinya,” jelasnya.

Hadi Widodo selaku Kabid Program dan Pendayagunaan PKPU Bengkulu menambahkan, bahwa program ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan masyarakat desa terhadap potensi ekonomi. ”Semoga dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat menerapkan hasil yang diperoleh dari studi banding ini ke desa masing-masing agar lebih maju dan berkembang”, ungkapnya.

Kegiatan ini diawali pertemuan dengan Kepala Desa Srikaton serta dilanjutkan dengan melihat langsung pemberdayaan ekonomi yang telah berhasil mereka lakukan seperti jamur tiram, ikan lele, dan ayam petelur.  Sehingga membuat peserta studi banding ingin segera menerapkan serta memajukan di desa masing-masing. (prw)