STQH Momentum Wujudkan Kaur Religius

FOTO BERSAMA: Bupati Kaur, Lismidianto SH MH bersama Wabup Herlian Muchrim ST saat foto bersama dengan para dewan hakim STQH dalam seleksi STQH tingkat Kabupaten di GSG Pemda Kaur, Rabu (16/6).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Kabupaten Kaur Tahun 2021 yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur Rabu (16/6), dibuka secara resmi oleh Bupati Kaur H Lismidianto SH MH. Pembukaan juga dihadiri Wabup Herlian Muchrim ST, Kabag Kesra Robi Antomi, SPi serta Kepala FKPD dan OPD terkait. Kegiatan ini diikuti sebanyak 36 peserta dari 15 kecamatan Kabupaten Kaur.

Bupati Kaur dalam sambutannya menyampaikan, dimana kegiatan STQH tersebut selaras dengan misi dan visi Pemerintah Kabupaten Kaur yakni Kaur Berseri (Bersih, Sejahtera, Energik dan Religius).

“STQH ini merupakan ajang untuk mewujudkan Kaur yang religius, tentunya kegiatan-kegiatan seperti ini harus menjadi prioritas program yang harus direncanakan dengan sebaiknya dan dilaksanakan semaksimal mungkin,” harap bupati dalam sambutannya, Rabu (16/6).

Dikatakan bupati, dimana pelaksanaan STQH merupakan agenda kompetisi tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat daerah sampai dengan tingkat nasional, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kecintaan dan pengamalan terhadap isi kandungan Al-Qur’an. Juga melalui seleksi ini dapat menyemarakkan syiar Islam serta tentunya untuk memilih peserta terbaik dari semua cabang yang dilombakan.

“Saya berharap kepada dewan juri atau panitia dalam STQH ini agar benar-benar menyeleksi orang-orang terbaik dan bukan karena titipan sia A si B. STQH ini merupakan ajang untuk menentukan siapa yang paling pantas dan mampu mengikuti lomba yang lebih tinggi lagi atau ke tingkat Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Ditambahkan bupati, dimana tahun depan Kabupaten Kaur akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke XXXV tingkat Provinsi Bengkulu, untuk itu ia berpesan terutama para guru ngaji atau pembimbing peserta MTQ agar betul-betul dipersiapkan dengan matang anak didiknya. Sehingga nanti bisa mengharumkan nama baik Kaur ditingkat provinsi hingga nasional.

“Pelajari apa yang masih lemah, kemudian tingkatkan perjuangan agar kita bisa meraih kemenangan itu, dan bukan kemenangan karena kecurangan atau diakal-akali. Lebih baik kita kalah tapi terhormat dari pada menang tapi curang,” tandasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Robi Antomi, SPi juga menyampaikan, dimana STQH ini diikuti sebanyak 36 kafilah perwakilan 15 kecamatan se-Kabupaten Kaur yang bertanding dalam 4 cabang perlombaan yakni Tilawa anak-anak, Tilawa Dewasa, Hifzil Qur’an 10 jus dan Hifzil Qur’an 20 jus putra putri dan Al Hadist.

“STQH ini akan diambil juara 1,2 dan 3 untuk setiap masing-masing cabang untuk dikirim ketingkat Provinsi Bengkulu 3 Juli 2021 mendatang mewakili Kabupaten Kaur. Kita Kaur optimis bisa meraih juara ditingkat Provinsi Bengkulu ini,” jelasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*