Stok Vaksin untuk Lansia di BS Tersisa 158 Lagi

Ns Elfa Sari SKep MKes

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS), Siswanto SSos MSi melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ns Elfa Sari Skep Mkes mengatakan saat ini stok vaksin Covid-19 di BS sudah menipis. Dari kuota untuk 1.200 orang lanjut usia (lansia), saat ini hanya tersisa beberapa saja.

“Stok yang ada tinggal untuk 158 orang lagi,” katanya.

Dikatakan Elfa, untuk stok tersebut akan dilakukan suntik vaksin pada Rabu (21/4) di Puskesmas Pasar Manna. Peruntukannya selain untuk Lansia, juga untuk peserta calon jamaah haji yang belum divaksin beberapa waktu lalu.

Sehingga setelah itu nanti, maka pihaknya tidak dapat lagi memberikan vaksin Sinovac atau Covid-19. Sebab stok sudah habis.

“Setelah Rabu nanti, baru kita bisa vaksin lagi kalau ada pendistribusian vaksin lagi ke BS,” ujarnya.

Dijelaskan Elfa, jumlah Lansia di BS ada 16 ribu orang. Sehingga adanya bantuan vaksin sebanyak 1.200 tersebut masih sangat kurang. Dirinya berharap, BS kembali mendapat bantuan vaksin. Pasalnya saat ini lansia di BS yang belum divaksin masih ada sekitar 15 ribu orang lagi. Sedangkan lansia ini sangat rentan tertular Covid-19.

“Mudah- mudahan nanti ada lagi bantuan vaksin ,kalau bisa semua lansia kira vaksin agar mereka tidak ada lagi yang terpapar Covid -19,” demikian Elfa. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*