Stok Vaksin Sinovac Tersisa 200 Dosis, di Puskesmas Kekurangan

Ujang Ismail

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Dari 4.540 dosis vaksin yang disalurkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) secara massal sejak hari Senin (14/6) lalu, hari ini tersisa hanya 200 dosis saja.

Dosis vaksin yang tersisa tersebut terdapat di dua Rumah Sakit di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah dan Rumah Sakit Charitas masing-masing 100 dosis. Sementara dosis vaksin yang disebarluaskan di setiap puskesmas semuanya sudah habis terpakai.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Ujang Ismail mengatakan, sejauh ini stok vaksin yang tersisa hanya 200 dosis lagi yang terdapat di dua rumah sakit. Dari stok yang tersisa tersebut apa bila dalam kurun waktu 2-3 hari kedepan tidak terpakai maka stok tersebut akan ditarik ke Puskesmas.

“Stok vaksin kita tinggal jatah RSUD Argamakmur 100 dosis, RS Charitas 100 dosis. Jika 2-3 hari ini tidak terpakai maka vaksin tersebut akan kita tarik untuk puskesmas. Mengigat vaksin yang ada di puskesmas sudah habis semua malah kekurangan vaksin,” kata Ujang, Jumat (18/6).(cw1)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*