Stok Vaksin Covid-19 di Kota Bengkulu Kosong, Vaksinasi Sementara Mandeg

FOTO IMAN/ BE – Plt Kadinkes Kota Bengkulu, Sri Martiana

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ketersediaan Stok Vaksin Covid 19 di gudang UPTD farmasi Kota Bengkulu mengalami kekosongan selama satu pekan terakhir. Hal tersebut disebabkan karena memang belum ada distribusi vaksin yang masuk dari pusat. Akibatnya sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) di Kota Bengkulu belum dapat melakukan vaksinasi.

Hal tersebut dibenarkan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, Sri Martiana yang mengatakan kekosongan ketersedian vaksin di gudang UPTD Farmasi terbesar terjadi lantaran belum diterimanya pendistribusian vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu yang juga masih menunggu pendistribusian vaksin dari Pusat.

“Saat ini stok di gudang kita sementara kosong sejak sepekan lalu. Kita masih menunggu pendistribusian vaksin dari pusat. Sementara pelaksaan vaksinasi di 20 Puskesmas, 4 Klinik dan 1 rumah sakit di Kota Bengkulu terhambat. Terutama untuk vaksinasi tahap 1 dan vaksinasi lanjutan” kata Sri, Jumat (30/07).

Saat ini sejumlah pelayanan vaksinasi di Fasyankes hanya mengandalkan ketersediaan sisa vaksin Covid-19 yang masih ada untuk melayani vaksinasi hingga kembali dikirimnya ketersediaan vaksin dari pusat.

“Yang sudah ada stok di puskesmas itu mereka tetap melaksanakan vaksinasi jika stok vaksin di puskesmas masih ada, tapi kalau stoknya tidak ada ya vaksinasi belum dapat dilakukan hingga pendistribusian vaksin kembali kita terima di gudang,” tutupnya. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*