Stok Oksigen di RSUD Benteng Aman

Bakti/BE
BANTUAN : RSUD Bengkulu Tengah (Benteng) mendapat bantuan 5 tabung oksigen dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bengkulu, Kamis (19/8).

BENTENG, BE – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menjamin bahwa ketersediaan oksigen cukup untuk memenuhi kebutuhan pasien. Pada hari Kamis (19/8), stok yang dimiliki RSUD Benteng berjumlah sebanyak 11 tabung. Masing-masing berkapasitas 6.000 liter

“Stok ada 11 tabung,” ungkap Penanggung Jawab Tabung Oksigen di RSUD Benteng, Alfian Decromoses.
Selain stok yang bisa digunakan kapanpun, sambungnya, jumlah tabung oksigen yang terpakai juga cukup banyak dan tersebar di beberapa ruangan. “Totalnya, ada sebanyak 15 tabung oksigen yang terpakai,” beber Moses.

Selain itu, Moses mengaku, RSUD juga mendapat bantuan dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bengkulu sebanyak 5 tabung.

“Bantuan dari Kadin Provinsi dijemput langsung. Dengan begitu, stok tabung oksigen kembali bertambah,” jelasnya.
Mengantisipasi kekosongan oksigen, sambungnya, managemen RSUD selalu melakukan pemesanan ke PT Bumi Gasindo Sumatera (BGS). Pemesanan selalu dilakukan dalam jumlah yang cukup banyak agar dapat mencukupi kebutuhan pasien di RSUD.

Diungkapkan Alfian, peningkatan kebutuhan oksigen terjadi sejak bulan Juni 2021. Salah satu penyebabnya ialah lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang menyebabkan beberapa diantaranya menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Benteng.(135)

 







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*