Stok Oksigen di RSUD Arga Makmur Masih Aman

APRIZAL/BE
Stok tabung oksigen yang berada di RSUD Arga Makmur saat ini masih tercukupi meski kebutuhan oksigen mengalami peningkatan.

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menjadi salah satu tempat rujukan pasien Covid-19 di Provinsi Bengkulu, memastikan stok oksigen masih aman, kendati saat ini kebutuhan oksigen terus meningkat. Hal tersebut diakui langsung oleh Direktur RSUD Arga Makmur, dr Herawati SPPK saat ditemui BE, Selasa (13/7)
“Allhamdulillah sampai sekarang masih terpenuhi,”kata Herawati

Meskipun aman, Herawati menjelaskan untuk kebutuhan oksigen di RSUD Arga Makmur juga meningkat. Hal itu dibuktikan bahwa kebutuhan setiap harinya mencapai 30 hingga 40 tabung. Karena pasien covid-19 yang menderita sesak napas berat membutuhkan oksigen hingga 2 tabung oksigen besar setiap harinya. Sedangkan untuk pasien covid-19 yang mengalami sesak napas sedang hanya membutuhkan 1 tabung oksigen besar.
“Insya Allah untuk pasokan oksigen kita tercukupi, karena kita telah mengantispasi hal tersebut dengan terus berkoordinasi kepihak Dinkes, RS Hana Charitas serta pemasok oksigen yang memastikan ketersedian masih tercukupi,”terangnya.

Selain dengan stok oksigen yang masih terpenuhi, Herawati juga menuturkan, bahwa untuk stok obat dan vitamin bagi pasien covid-19 di RSUD masih tercukupi, meski setiap masuk obat dan vitamin tersebut langsung habis.
“Untuk obat dan vitamin juga masih tercukupi,”pungkasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*