Stok Daging dan Beras Aman

daging_ilustrasi
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Perum Bulog Devisi Regional (Divre) Bengkulu memastikan pasokan daging beku dan beras untuk masyarakat di Provinsi Bengkulu masih aman. Saat ini Bulog telah menyediakan 17 ton daging beku dan 9.500 ton beras.  “Memasuki Ramadan, stock daging beku dan beras di Bengkulu masih aman,” kata Kepala Bulog Divre Bengkulu, Defrizal kemarin (5/5).

Ia mengaku, untuk pasokan daging beku yang tersimpan di gudang mampu bertahan hingga Idul Fitri mendatang. Meski begitu, pihaknya akan terus berusaha menambah pasokan, jika sewaktu-waktu kebutuhan masyarakat meningkat. “Untuk saat ini pasokan daging beku masih aman, tetapi kedepan pasokan daging beku akan kembali masuk,” ungkap Defrizal.



Sementara untuk beras, Defrizal mengaku, dipastikan dapat bertahan hingga 5 sampai 6 bulan kedepan. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait persediaan beras di Bengkulu.  “Stok yang ada itu cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bengkulu,” tutur Defrizal.

Lebih jauh dijelaskan, dengan amannya pasokan daging beku dan beras tersebut, diharapkan seluruh masyarakat Bengkulu dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadan dengan tenang. Karena persediaannya saat ini masih sangat melimpah. “Diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir selama Ramadan, karena pasokan daging dan beras kita aman. Sejauh ini, juga belum ada peningkatan permintaan daging beku,” ujarnya.

Sementara untuk kebutuhan pokok yang lainnya, pihaknya mengaku hingga saat ini masih tersedia seperti minyak goreng, tepung terigu, bawang merah, dan gula pasir. Jadi masyarakat bisa membelinya di RPK jika membutuhkannya. “Semua kebutuhan sembako di Bulog masih aman, kita tidak hanya memastikan keamanan pasokan hingga Ramadan saja, tetapi hingga Idul Fitri mendatang,” tutupnya.

Selain itu, Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu, H Lierwan SE memastikan, harga bahan pokok di pasar seperti minyak, gula dan lain-lain masih normal. “Pantauan kita sejauh ini harga bahan pokok seperti gula, minyak, tepung dan lainnya alhamdulilah masih normal,” ungkap Lierwan.

Selain itu dirinya memastikan bahwa persediaan bahan pokok masih aman selama bulan ramadan hingga lebaran.
“Kami jamin kalau untuk stok sangat mencukupi hingga lebaran. Gula 34,1 ton , minyak 16 ribu liter, beras 5,6 ton dan tepung 17 ton. Apalagi di Bulog, InshaAllah aman sampai lebaran,” tutupnya.(999)