Stok Daging Beku di Bulog Bengkulu Kosong

BENGKULU, BE – Stok daging beku di Gudang Bulog Bengkulu kembali kosong. Kepala Bidang (Kabid) Komersil Bulog Kanwil Bengkulu, Guslindawati mengatakan, kekosongan daging beku itu terjadi sejak akhir bulan Agustus lalu hingga saat ini.
“Kalau sekarang ini kondisi daging beku kita masih kosong,” terang Guslindawati, kemarin (20/9).
Menurutnya, pada awal bulan Agustus lalu, Bulog Bengkulu mendaptakan pasokan daging beku sebanyak 14 ton. Namun belum sampai satu bulan, daging beku tersebut telah habis terjual kepada masyarakat.
“Belum sampai 1 bulan sudah habis lagi,” tambahnya.
Baging beku tersebut didistribusikan ke tiga wilayah. Yaitu Rejang Lebong, Bengkulu Utara dan Bengkulu Selatan. Sampai saat ini, Bulog belum mendapatkan kiriman dari Bulog pusat.
“Stok selalu kurang ini, karena memang daging beku dari India sangat lambat sampai di Indonesia akibat pendemi Covid-19,” tutur Guslindawati.
Bahkan Bulog Kanwil Bengkulu sendiri sudah mengajukan 100 ton daging beku untuk kebutuhaan masyarakat Provinsi Bengkulu. Hanya saja, yang baru dikirimkan ke Bengkulu baru 14 ton.
“Pengajuannya 100 ton, cuma belum semua didistribusikan ke Bengkulu,” ujarnya.
Jika melihat antusiasme masyarakat Bengkulu terhadap daging beku, minimal stok dalam satu bulan itu antara 22 ton sampai 24 ton.
“Kita berharap, pendemi ini bisa cepat selesai. Bulog terus berupaya agar kebutuhaan daging beku selalu tercukupi,” tandas Guslindawati. (151)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*