Stok Beras Aman

APRIZAL/Bengkulu EkspressSTOK BERAS: Tampak stok beras yang berada di gudang Bulog BU untuk persedian selama ramadhan hingga lebaran.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Bulog Kabupaten Bengkulu Utara (BU) memastikan bahwa persedian di gudang Bulog untuk stok beras dan kebutuhan pokok lainnya aman selama bulan ramadhan dan lebaran 2019. Di Kabupaten Bengkulu Utara akan menyiapkan kebutuhan beras sebanyak 1000 ton.  “Ya, Bulog Bengkulu Utara untuk stok beras jelang lebaran aman, kita siapkan sebanyak 1000 ton,” kata Kepala Gudang Bulog Bengkulu Utara, Khairudin ketika ditemui Bengkulu Ekspress, kemarin (17/5).

Khairudin menambahkan, saat ini sudah ada di gudang sebanyak 600 ton. Diperkirakan ditanggal 25 Mei nanti semua stok sudah masuk semua di gudang. Secara berangsur setiap hari masuk ke gudang.”Stok beras masih akan terus sampai ke gudang setiap harinya secara berangsur, hingga memenuhi target stok. Diperkirakan hingga tanggal 25 Mei mendatang semuanya terpenuhi,” terangnya.

Lebih lanjut, Kahirudin juga menyampaikan, pihaknya juga telah menyiapkan beras untuk bantuan sosial (Bansos), beras sejahtera (Rastra) sebanyak 400 ton untuk penyaluran di bulan April dan bulan Mei.  “Untuk beras Bansos juga kita siapkan 400 ton untuk 2 bulan ini, yakni April dan Mei,” tandas Kahirudin.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*