Stok Bensin di SPBU Ludes

PONDOK KELAPA, BE- Kelangkaan solar masih terjadi beberapa hari terakhir di Bengkulu Tengah. Bahkan saat ini, BBM jenis premium mulai hilang dari pasaran. Di beberapa SPBU stok BBM jenis bensin ludes diserbu pembeli. Menariknya, bensin ludes di SPBU mulai siang hari. Padahal pengisian BBM dilakukan pukul 09.00 WIB. “16 ton kami isi pagi tadi, kini sudah habis (12.00 WIB),” kata Suyitno, petugas SPBU Pondok Kelapa.

Dia mengungkapkan berkurangnya stok BBM jenis bensin dalam waktu singkat karena diserbu kaum penggunjal yang mengakibatkan bensin langsung habis. Sementara itu, BBM jenis solar pengisiannya mengalami penundaan. Bahkan tidak ada suplai sama sekali yang mengakibatkan mobil truk mengantri sepanjang jalur menuju SPBU. “Tidak ada stok sama sekali untuk solar,” terangnya.
Kondisi yang sama juga terjadi di SPBU Kembang Seri dan Ujung Karang. Kedua SPBU itu bahkan memasang plang “Solar Habis”, dan “Sedang Bongkar Muat,” untuk jenis bensin.

Pantauan BE, antrian truk juga kendaraan premium di 3 SPBU masih berlanjut, baik SPBU Pondok Kelapa, SPBU Kembang Seri dan SPBU Ujung Karang. Meski tak menimbulkan kemacetan, namun antrian truk dan kendaraan umum tersebut cukup memadati kawasan badan jalan. (122)