Stok Bantuan Masa Panik di BS Menipis

STOK: Inilah stok bantuan masa panik yang sudah menipis di gudang Dinsos BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan (BS), Didi Ruslan MSi didampingi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Sasmuarsan SE mengatakan saat ini stok bantuan masa panik yang biasanya diberikan kepada masyarakat BS yang terdampak musibah atau bencana alam yang tersedia di gudang logistik Dinas Sosial mulai menipis. Bahkan sejumlah bantuan seperti lauk pauk, mie, roti dan lainnya sudah habis.

“Kondisinya sudah tidak banyak lagi,” katanya.

Dikatakan Didi, bantuan yang masih tersedia yakni bantuan berupa sandang seperti Family Kids wear dan lainnya. Sedangkan bantuan masa panik untuk lauk pauk, seperti dencis, minyak goreng, saus kecap dan mie instan serta roti yang sudah habis.

“Kalau beras masih tersisa 1,5 ton, itu kami ambil dari cbp (cadangan beras pemerintah), ” ujarnya.

Dijelaskan Didi, menipisnya stok bantuan masa panik tersebut bukan hanya semata – mata disebabkan banyaknya masyarakat yang terdampak bencana alam atau musibah. Namun, juga diserahkan kepada masyarakat BS yang terdampak covid-19. Sebab banyak juga warga terdampak covid-19 yang diberi bantuan. Pihaknya selalu memberikan bantuan masa panik lengkap ketika ada warga yang terkena musibah, berupa sandang maupun pangan.sedangkan untuk stok yang sudah kosong, ditutup dengan anggaran khusus yang ada di Dinsos.

“Bantuan masa panik ini dari Kemensos, anggaran di APBD untuk bantuan masa panik ada Rp 8 juta setahun,” demikian Sasmuarsan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*