Status Pengelolaan Wisata Pasir Putih Belum Jelas

Dedy Wahyudi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus menggeber penataan taman kota, salah satunya saat ini pengelolaan taman wisata Pantai Pasir Putih masih terkendala dalam peralihan aset.

Wakil walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, bahwa bangunan di taman wisata Pasir Putih tersebut dibangun oleh Kementerian PUPR dan saat ini dalam tahap pemeliharaan dan akan dilakukan tahap pembangunan kembali sampai ke depan Hotel Rafflesia.

“Bangunan disana masih dalam proses pemeliharaan, kemarin ada angin badai menyebabkan pohon tumbang dan membuat rusak bagunan dan sudah di perbaiki oleh pihak kontarktor,” ujar Dedy kepada bengkuluekspress.com, Selasa (10/3).

Dedy juga mengatakan proses peralihan tersebut harus melalui beberapa skema yaitu dari Kementerian PUPR ke Pemkot Bengkulu, atau yang kedua yakni dari Kementerian PUPR serahkan dulu ke Pemprov kemudian diserahkan ke Pemkot.

“Saat ini statusnya belum jelas, nah bila statusnya sudah jelas nanti Pemkot bisa meletakan petugas disana dan bila ada kerusakan karena sudah jadi aset kota maka kita bisa perbaiki. Sekarang kita belum bisa apa-apa karena statusnya masih di Kementrian PUPR,” tutupnya. (CW1)