Stand Edu Fair ‘Diserbu’ Siswa

1. Endang/Bengkulu Ekspress
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun dan perwakilan Perguruan Tinggi peserta Edu Fair, serta siswa berfoto bersama di depan stand Edu Fair, kemarin (9/1).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Hari kedua pelaksanaan Edu Fair (pameran pendidikan), kemarin (9/1). Siswa/siswi di Kota Bengkulu ‘menyerbu’ stand yang dibuka belasan Perguruan Tinggi (PT) sebagai peserta kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Extra, Kota Bengkulu tersebut.

“Dengan adanya Edu Fair ini, saya sangat terbantu,” ungkap siswi SMA IT IQRA Kota Bengkulu Anjali Nuranda ketika diwawancarai Bengkulu Ekspress kemarin (9/1).

Sebelumnya, ia hanya mendapatkan gambaran perguruan tinggi secara global. Dengan adanya Edu Fair ia dan siswa lainnya banyak mendapatkan banyak informasi mengenai perguruan tinggi.  “Di sini saya dapat data lebih rinci. Mulai dari jurusan hingga lainnya. Saya dan teman-teman bisa mendapatkan referensi perguruan tinggi yang bagus dan bagaimana peluang masuknya,” imbuhnya.

Rencananya, kata Anjali, dia memilih mendaftar ke perguruan tinggi di luar Provinsi Bengkulu. Dengan mengambil jurusan kedokteran di Universitas Sumatera Utara.  Sebelumnya, Ketua MGBK yang juga Ketua Pameran Pendidikan Zulfarianis SPdi menuturkan, Edu Fair dilaksanakan selama dua hari. Kegiatan ini sengaja menghadirkan siswa/siswi baik, dari Kota Bengkulu maupun dari kabupaten.

Pelajar yang hadir siswa/siswi kelas XII tingkat SMA/SMK/MA se-Provinsi Bengkulu.  “Sehari kita batasi 18 sekolah. Kehadiran siswa dibagi dua sesi pagi dan sore,” jelasnya.  Siswa/siswi diberikan kebebasan dalam mencari informasi pada stand Edu Fair 2019. Masing-masing perguruan tinggi memberikan layanan konsultasi universitas dalam mempromosikan perguruan tinggi. (247)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*