Staf DPRD Kota Bengkulu Meninggal Akibat Covid-19

FOTO IMAN/BE – Tenaga medis saat melakukan rapid dan swab tes di DPRD Kota Bengkulu beberapa waktu lalu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kasus meninggal dunia akibat terpapar covid-19 di cluster kantor DPRD Kota Bengkulu kembali bertambah setelah sebelumnya seorang ASN meninggal karena terjangkit covid-19. Seorang staff di kantor DPRD Kota Bengkulu berjenis kelamin kaki-laki meninggal dunia sesaat sebelum dibawa ke RSHD Kota Bengkulu. Almarhum dikatakan memiliki kontak erat dengan ASN yang meninggal sebelumnya.

Direktur RSHD Kota Bengkulu, dr Lista Cherlyviera mengatakan, setelah pasien meninggal pihaknya langsung melakukan swab mortem dan hasilnya positif terjangkit covid-19. Proses pemakaman juga dilakukan dengan menerapkan protokol covid-19.

“Ya Almarhum memiliki kontak erat dengan pasien meninggal sebelumnya. Saat kita lakukan swab terhadap almarhum hasilnya positif covid-19,” kata dr Lista, Senin (10/08).

Dengan bertambahnya kasus kematian covid-19 di lingkungan kantor DPRD Kota Bengkulu ini membuat tim tenaga kesehatan akan melakukan tracing lanjutan karena mengantisipasi pasien OTG (orang tanpa gejala) covid-19. (Imn)