Stadium General IAIN Bengkulu Bersama Menpora RI

ANI/BEMenpora Bersama Rektor IAIN Bengkulu, serta tamu undangan berfoto bersama usai kegiatan Stadium General di IAIN Bengklulu, Kamis (21/3/19).

Pemuda Harus Miliki Idealisme dan Integritas

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Menteri Pemuda dan Olaraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dr. H. Imam Nahrowi, S.Ag, M.KP, bersama civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, menggelar Stadium General di aula Djamaah Nur IAIN Bengkulu, Kamis (21/3). Dalam kegiatan mengusung tema

“Membangun Idealisme dan Integritas Generasi Muda Dalam Pembangunan Bangsa” tersebut, Mempora berharap para pemuda dapat menjadi sosok yang idealis dan berintegritas. Untuk bisa menjadi sosok pemuda yang ikut membangun bangsa yang baik dan cerdas.

“Pemuda itu harus idealis dan berintegritas, dengan cara mengasah skill dan memperluas jaringan,” kata Menpora.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk mengasah skill atau kemampuan, yaitu meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi yang dimiliki oleh Pemuda. Dengan begitu, para pemuda akan mampu membangun idealisme didalam dirinya. Selain itu, pemuda yang ideal dapat menjadikan malam-malamnya sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, dan menjadikan siangnya sebagai tempat untuk berjuang dan menimba ilmu.

“Pemuda generasi harapan bangsa. Semangatnya harus menggelora, mampu mengguncang dunia,” tambah Menpora.

Semangat menggelora tersebut harus dimiliki sejak dini, mengingat tantangan saat ini semakin berat. Dimana Indonesia tengah menghadapi revolusi industri 4.0 sehingga mengharuskan para pemuda memanfaatkannya dengan baik.

“Memasuki revolusi industri 4.0, para pemuda harus mampu meningkatkan skillnya dengan memanfaatkan teknologi, jangan kalah dengan bangsa asing, kita juga bisa,” tutur Menpora.

Selain memanfaatkan teknologi dengan sikap yang idealis. Para pemuda juga harus menjalani kehidupan dengan penuh integritas. Makna integritas ialah memegang teguh prinsip moral untuk bersikap jujur, adil, tulus, ikhlas, dapat dipercaya, komitmen dalam membela kebenaran, tegas dan berani bertindak dalam
menegakkan keadilan.

“Jadi tidak hanya memiliki sikap idealis, pemuda juga harus berintegritas, sia-sia sukses tapi tidak berintegritas, maka pemuda itu gagal,” tutupnya.

Rektor IAIN Bengkulu, Prof Dr H Sirajuddin M. MAg. MH mengatakan, kehadiran Menpora ke IAIN Bengkulu, disambut hangat seluruh pihak civitas akademika IAIN Bengkulu. Bahkan dirinya mengaku, kehadiran Menpora dapat menjadi sumber informasi terbaik bagi para pemuda khususnya mahasiswa agar dapat memiliki sikap idealisme dan integritas didalam dirinya.

“Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Menpora di IAIN Bengkulu. Semoga apa yang disampaikannya bisa sebagai informasi kepada pemuda agar sikap idealisme dan integritas generasi muda. Sekaligus memberikan pencerahan kepada kita semua,” tutupnya.(cik8/prw)