Stadion Kunci Kebangkitan Sepak Bola

Foto : IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Adanya stadion menjadi kunci awal untuk membangkitkan sepak bola di Kabupaten Kepahiang. Sebab, dengan adanya stadion standar nasional akan menumbuhkan semangat munculnya berbagai kegiatan sepak bola dari kalangan masyarakat.

Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kepahiang mengharapkan adanya stadion berstandar nasional di Kabupaten Kepahiang. Supaya proses pembinaan terhadap atlet sepak bola usia dini dapat dilaksanakan secara maksimal oleh pengurus Askab PSSI beserta jajaran. “Sarana utama yang dibutuhkan memang stadion, agar animo masyarakat terutama generasi mudah di sepak bola bisa semakin meningkat,” jelas Ketua Askab PSSI Kepahiang, Febrian Hendra.

Pria yang biasa disapa Bule ini menjelaskan, jika harapan pembangunan stadion hanya bisa dilaksanakan oleh Pemkab. Sebab, pemerintah memiliki kewenangan serta anggaran. Sementara Askab PSSI Kepahiang hanya menjalankan regulasi sesuai dengan aturan FIFA dan PSSI selaku induk organisasi dalam penyelenggaraan serta pembinaan sepak bola.

“Setelah resmi terbentuk, Askab PSSI Kepahiang memang belum memiliki anggaran. Tetapi kita sudah menargetkan untuk bisa menggelar turnamen piala bupati direncanakan tahun ini,” sebut Bule.

Bule berharap, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang dibawah kepemimpinan Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid bisa mewujudkan harapan pencinta sepak bola Kabupaten Kepahiang tersebut. Semua jajaran pemerintah seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Zamzami Zubir SE MM bisa berbuat banyak untuk kebangkitan sepak bola. Keinginan Askab PSSI Kepahiang supaya lapangan bola Padang Lekat dijadikan stadion berstandar nasional dapat diwujudkan Pemkab Kepahiang dan jajaran. Baik melalui penganggaran APBD ataupun sumber dana lainnya. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*