Srikaton Bangun Balai Posyandu


BALAI - Balai Posyandu di Desa Srikaton, Kecamatan Pondok Kelapa yang dibangun dengan menggunakan DD tahun 2018
berita bengkulu provinsi bengkulu,Srikaton Bangun Balai Posyandu

PONDOK KELAPA, Bengkulu Ekspress – Mendukung terwujudnya pelayanan medis secara prima, Pemerintah Desa (Pemdes) Srikaton, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) , Bengkulu membangun Balai Posyandu.Pembangunan gedung ini dilakukan dengan menggunakan bantuan dana desa (DD) yang berasal dari Pemerintah Pusat tahun anggaran 2018 ini.



“Selain membangun jalan lingkungan, pemanfaatan DD juga kami alokasikan untuk bidang kesehatan. Karena itulah, kami membangun Balai Posyandu pada tahun ini. Sebesar Rp 200 juta kita kuncurkan untuk pembangunan gedung tersebut,” kata Kepala Desa (Kades) Srikaton, M Sarjoni.

Ia menuturkan, pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana di Desa Srikaton dilakukan setelah musyawarah bersama warga, tokoh masyarakat serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD).”Dari Rp 600 juta DD tahun 2018, semua dikucurkan untuk beberapa item pembangunan yang telah sesuai dengan harapan masyarakat. Seperti Balai Posyandu dan jalan lingkungan,” paparnya.

Selama ini, sambung Kades, masyarakat terkhususnya para ibu rumah tangga (IRT) terpaksa memanfaatkan balai desa yang sempit sebagai tempat untuk melaksanakan beberapa kegiatan Posyandu yang dihelat setiap bulan.
“Pada Balai Posyandu ini, kami juga menyediakan ruangan bersalin untuk ibu-ibu yang hendak menjalani prosespersalingan. Kami berharap, pembangunan gedung kesehatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” tandas Kades.(135)