Srikandi Pimpin DPRD Kaur

Diana Tulaini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Kaur akhirnya menempatkan srikandi partainya untuk memimpin sementara DPRD Kabupaten Kaur. Dimana hasil rapat internal yang dilakukan DPD Golkar beberapa waktu lalu, menunjuk Diana Tulaini, sebagai calon Ketua DPRD Kaur sementara. Penunjukan ini lantaran dari enam Caleg terpilih dari Golkar, dari tiga Dapil, Diana meraup suara terbanyak dari lima Caleg lainnya.

“Dari hasil rapat yang kita gelar beberapa waktu lalu, hasilnya suara terbanyak yang kita ajukan sebagai Ketua DPRD sementara,” kata Sekretaris DPD II Golkar Lekat S Paguci kepada BE, kemarin (19/8).



 

Dikatakan pria asal Padang Guci ini, penunjukan Diana ini setelah DPD melakukan pengecekan dengan jumlah suara dari seluruh Caleg terpilih. Hasilnya suara Diana merupakan suara terbanyak, sehingga dilakukan rapat internal unsur pimpinan DPD dalam rapat itu memutuskan menunjuk Diana sebagai calon Ketua DPRD Kabupaten Kaur sementara.

“Untuk finalnya kita menunggu keputusan DPP tentunya nanti DPP ada pertimbangan sendiri bisa jadi misalnya menunjuk yang lain,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, dari 6 Caleg terpilih, selain Diana yang juga meraih suara kedua terbanyak yakni Sulaiman Rasyid SPd dari Dapil 1 dengan 1.777 suara, Basaruddin Dapil 1 sebanyak 1.463 suara, Merza Dapil 1 sebanyak 1.340 suara, dari Dapil 3 ada juga Irawan Sumantri SE, 1.495 suara dan terakhir dari Dapil 2 ada Burman dengan perolehan suara 846 suara. “Perhitungan ini dihitung berdasarkan perolehan suara perorangan sehingga kami DPD II, memutuskan menunjuk suara terbanyak sebagai Ketua DPRD Kaur,” tandasnya. (618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*