Sri Bangun Rumah Korban Banjir

Doni/Bengkulu EkspressCEK: Sri Sutarti alias Sri Jenang bersama rekan-rekannya mengecek langsung lokasi pembangunan rumah Erpin di Desa Tanjung Alam Kecamatan Kepahiang.

UJAN MAS, Bengkulu Ekspress– Rumah semi permanen milik Erpin (39), Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas lenyap disapu banjir bandang luapan Sungai Musi, Sabtu (27/4) lalu. Sehingga buruh tani ini sempat gelisah, karena tidak memiliki tempat tinggalnya. Bantuan pembangunan rumah disalurkan seorang tokoh perempuan Kepahiang, Sri Sutarti alias Sri Jenang (52).



“Bantuan berasal dari sumbangan rekan-rekan kita di organisasi GNTI, dan relasi. Alhamdulillah dana cukup untuk membeli bahan bangun rumah Pak Erpin,” ungkap Sri Jenang, Minggu (5/5).

Menurutnya, bantuan lain juga dibutuhkan anak-anak sekolah warga Desa Tanjug Alam dan Air Hitam. Sebab, peralatan sekolah mereka rusak terkena banjir. Berbagai peralatan tulis, seragam juga dibutuhkan anak-anak aga bisar kembali bersekolah.

“Tadi yang kita salurkan ada bantuan perlengkapan sekolah untuk 200-an siswa. Bantuan ada yang diserahkan melalui perangkat desa, ada juga yang kita serahkan secara langsung,” ujarnya. Penyaluran bantuan diserahkan, kemarin (5/5). Sehingga warga desa secara bergotong royong langsung membangun rumah baru untuk Erpin dan keluarga. (320)