SRC Mampu Bersaing dengan Ritel di Bengkulu

Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Sampoerna Retail Community (SRC) memiliki keyakinan mampu bersaing dengan ritel-ritel yang ada di Bengkulu. Keyakinan tersebut berkat berbagai strategi yang telah dijalankannya mulai dari pelayanan, penataan toko, dan administrasi serta arahan strategi pengembangan bisnis mengikuti perkembangan dan preferensi konsumen saat ini.

Perwakilan SRC Bengkulu, Marwandi mengatakan, saat ini ada ratusan toko di Bengkulu yang telah bergabung di SRC. Dengan banyaknya toko yang bergabung tersebut membuat pihaknya yakin jika SRC bisa bersaing dengan ritel-ritel yang ada. “Kita yakin SRC bisa bersaing dengan ritel-ritel yang ada di Bengkulu,” kata Marwandi, kemarin (11/7).

Berbagai upaya dilakukan oleh pihaknya untuk mengenalkan dan mamasyarakatkan SRC. Salah satu langkah yang dilakukan yaitu menggelar beberapa program diantara undian berhadiah Yuk Belanja ke SRC (YBKS). Program undian ini telah dilaksanakan di Bengkulu pada 5 Juli 2019 lalu. “Program ini diharapkan dapat memotivasi pelaku usaha yang tergabung dengan SRC dan memasyarakatkan SRC ke khalayak umum,” ujarnya.

Tidak hanya itu, agar SRC semakin maju dan berkembang di Bengkulu, pihaknya terus mendorong seluruh toko yang tergabung dengan SRC untuk menata toko dan memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga semakin banyak masyarakat yang berbelanja.

“Kami harapkan juga ritel tradisional yang tergabung di SRC bisa menata toko dengan baik serta memberikan pelayanan yang bagus seperti ritel modern,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kehadiran SRC di Bengkulu selain menghidupkan pelaku ekonomi di sektor ritel juga ikut menumbuhkan perekonomian daerah. Dengan begitu, ritel tradisional di Indonesia akan mampu bersaing dan juga memberikan kontirbusi positif bagi sesama dan lingkungan.  “Jika terus dikembangkan, maka ritel tradisional memiliki kesempatan menjadi pilar ekonomi Indonesia di masa mendatang termasuk Bengkulu,” tutupnya.(999)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*