SRA di Kepahiang Ciptakan Nyaman Belajar

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Sekolah Ramah Anak (SRA) SD Negeri 15 Kabupaten Kepahiang diharapkan dapat menciptakan suasana nyaman belajar mengajar bagi murid dan para guru. SRA Kepahiang menjadi pertama yang akan menjujung tinggi keamanan dan menyenangkan bagi anak serta bebas dari tindak kekerasan terhadap anak.

Plt Bupati Kepahiang, Netti Herawati SSOs menilai, komitmen terbentuknya sekolah ramah anak dan konvensi hak anak ini sangat bagus untuk diterapkan di seluruh lembaga pendidikan di Kabupaten Kepahiang.
“Kita juga menekankan bahwa sekolah haruslah bebas dari kekerasan terhadap anak, ini point yang sangat penting untuk perkembangan anak. Selain itu, juga sekolah ramah anak harus juga ditingkatkan kebersihan, tertib, aman serta berbudaya dengan lingkungan,” ucap Plt Bupati.

Ia berharap, dengan terbentuknya sekolah ramah anak dapat menciptakan rasa nyaman bagi pihak sekolah, siswa serta orang tua. Selain itu, juga menciptakan suasana humanis dan harmonis. “Intinya juga keikhlasan kita dalam menerapkan sekolah ramah anak ini. Saya juga berharap jangan ada diskriminasi di sekolah, baik itu guru ke anak maupun anak ke guru. Sehingga tercipta suasana harmonis di sekolah,” harapnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*