Spurs Tundukkan Aston Villa, 2-0

Aaron Lennon
Aaron Lennon

Tottenham Hotspur berhasil menuai nilai tiga setelah menundukkan Aston Villa 2-0 pada lanjutan Premier League (7/10). Dengan kemenangan tersebut Tottenham  tetap bertahan di pernaik setingkat ke urutan ke-6, menngkat 7.
Meski tampil di kandang, tak mudah bagi pasukan Andre Villas Boas untuk mendominasi permainan. Tim tuan rumah justru kerap mengalami kesulitan menghadapi gempuran-gempuran Aston Villa.

Baru di babak kedua, Spurs akhir menemukan pola permainan terbaiknya. Peluang semakin banyak tercipta oleh Jermain Defoe dkk. Pada menit ke-59, Tottenham akhirnya bisa memecah telur. Umpan Defoe usai tendangan penjuru diteruskan Steven Caulker ke gawang Villa dan gol.

Semangat Tottenham semakin tinggi. Upaya Villa untuk menyerang justru membuka jalan buat “Spurs” untuk membongkar pertahanan mereka. Gol kedua Spurs tercipta di menit ke-67, melalui Kali Aaron Lennon yang mencetak gol, setelah memanfaatkan umpan Clint Dempsey.   Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan untuk kemenangan “Spurs”.(**)