Spurs Pukul Swansea 1-0

spursKesempatan bermain di kandang sendiri sukses dimaksimalkan oleh Tottenham Hotspur. Menghadapi Swansea City, The Lilywhites menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Jan Vertonghen.

Pada laga di White Hart Lane, Minggu (26/12) malam WIB, Spurs tampil sangat dominan. Mereka membuat 29 percobaan mencetak gol meski cuma delapan yang mengarah ke sasaran, sementara Swansea cuma membalas dengan tiga tembakan.

Setelah gagal di paruh pertama, Spurs akhirnya bisa menjebol gawang tim tamu pada babak kedua, tepatnya menit ke-75. Berawal dari tendangan bebas Kyle Walker yang sempat coba disundul Ben Davies, bola malah mengarah ke Vertonghen. Tanpa pikir panjang, nama terakhir langsung melepaskan tendangan first time yang tak bisa dijangkau kiper Gerhard Tremmel.

Di sisa waktu, Spurs punya kesempatan untuk menambah gol melalui Jermain Defoe. Tapi, Tremmel masih bisa menggagalkannya.

Dengan hasil ini, Spurs naik ke urutan keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 29 poin dari 17 pertandingan. Swansea di posisi kesepuluh dengan 23 poin.(**)