SPPGE Bantu APD untuk Dua RS

ist/BE
perwakilan dari SPPGE Bukit Daun saat menyerahkan APD kepada dua rumah sakit di Provinsi Bengku yaitu RSUD Curup dan RSMY Bengkulu

CURUP, Bengkuluekspress.com– Bila sebelumnya PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Proyek Bukit Daun melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Kali ini giliran Serikat Pekerja PGE (SPPGE) yang peduli akan pandemi Covid-19 yang saat ini tengah berlangsung.

Kepedulian SPPGE Bukit Daun terhadap pandemi Covid-19 ini yaitu dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis di dua rumah sakit yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Senin (1/6) kemarin kita dari SP PGE Bukit Daun telah menyerahkan APD kepada tenaga medis di dua rumah sakit di Bengkulu yaitu RSUD Curup dan RS M Yunus Bengkulu,” sampai Spv General Support PGE Bukit Daun, Arif Salimin saat dikonfirmasi Rabu (3/6) kemarin.

Sementara itu, perwakilan dari SPPGE Bukit Daun Revanza A Anwar menambahkan bahwa, kegiatan penyerahan bantuan APD untuk dua rumah sakit tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab dari para pekerja PGE khususnya PGE Bukit Daun terhadap bencana Covid-19 yang saat ini tengah melanda dunia tak terkecuali Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami harap bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan secara maksimal,” tambah Revanza

Lebih lanjut ia menjelaskan dengan adanya bantuan APD dari SPPGE Bukit Daun tersebut diharapkan bisa membantu pemerintah khususnya tenaga medis dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta bisa membantu para tenaga medis merasa nyaman saat bertugas menanggulangi Covid-19 karena mereka merasa terlindungi saat menangani pasien khususnya pasien Covid-19.

Adapun APD yang diberikankan kepada dua rumah satu tersebut, masing-masing rumah sakit mendapat 30 baju hazmat lengkap dengan sepatu bot dan face shield kemudian 2 bok masker medis dan 1 bok sarung tangan medis. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*