Sport Tourism of Bencoolen Ditunda Tahun Depan

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Satu kalender event Provinsi Bengkulu, yakni Sport Tourim of Bencoolen yang direncanakan digelar tahun ini pada Juni mendatang, dibatalkan dan ditunda tahun depan. Keputusan pembatalan tersebut berdasarkan hasil rapat antara Gubernur Rohidin Mersyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, BPKD dan instansi terkait lainnya dikantor Gubernur Bengkulu, Jumat pagi (17/5).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman usai rapat mengatakan kepada bengkuluekspress.com, “Dari pada tidak maksimal lebih baik ditunda tahun depan.”

Pembatalan event internasional ini dikarenakan beberapa alasan mulai dari infrastruktur yang banyak rusak akibat bencana, anggaran yang tidak memadai hingga kesiapan yang belum maksimal

Dalam event Sport Tourism Of Bencoolen yang direncanakan, pemprov berencana menggabungkan 4 rangkaian kegiatan yaitu Marathon Kids, Bengkulu City Run, Safari Berburu dan Tour De Bencoolen. Padahal, untuk kegiatan Tour De Bencoolen, panitia bahkan sudah menerima pendaftaran dari 7 tim yang 5 diantaranya berasal dari Asia dan Australia.(HBN)