Spesialis Curat di Rejang Lebong Ditangkap


ist/BE
Wa (depan kiri) pelaku curat yang berhasil diamankan oleh Tim Cobra Polres Rejang Lebong.

CURUP,bengkuluekspress.com – Tim Cobra Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan satu orang pelaku spesialis pencurian dengan pemberatan (Curat) yang kerap beraksi di Kabupaten Rejang Lebong. Pelaku yang berhasil diamankan tersebut adalah Wa (36) warga Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang.
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Rahmat Hadi Fitrianto SH SIK menjelaskan Wa diamankan pada Jumat (26/3) malam sekitar pukul 23.30 WIB.
“Wa ini kita amankan dirumah rekannya di Jalan AK Gani Kelurahan Dusun Curup pada Jumat malam,” terang Rahmat.

Wa diamankan petugas, karena telah melakukan aksi Curat yaitu membobol laboratorium komputer milik MA Baitul Makmur yang ada di Desa Perbo Kecamatan Curup Utara. Aksi pembobolan tersebut dilakukan Wa pada Kamis (25/3) malam dan baru diketahui oleh pihak sekolah pada Jumat pagi dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Rejang Lebong.
Dari laporan korban, kemudian petugas melakukan pengembangan dan diketahui pelakunya adalah Wa. Tak sampai 24 jam dari menjalankan aksinya Wa berhasil diamankan Tim Cobra yang merupakan gabungan dari tim Opsnal Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Rejang Lebong.
“Setelah kita amankan, ternyata Wa ini mengaku sudah kerap melakukan aksi pencurian dengan sasaran rumah atau toko yang ditinggal kososng, hanya saja para korbannya tidak melapor,” tambah Kasat Reskrim.

Dalam menjalankan aksinya, menurut Kasat Reskrim Wa mengaku tidak sendiri namun dibantu oleh dua rekannya yang saat ini masih buron. Sementara itu, dari penangkapan terhadap Wa ini petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti mulai dari perlengkapan komputer hingga speaker.
“Dalam pengungkapan kasus ini, sebelumnya ada dua orang yang kita amankan, namun dalam pengembangan satu orang tidak terbukti dan hanya kita jadikan saksi,” papar Rahmat.

Pasca diamankannya Wa, Rahmat mengaku pihaknya masih terus melakukan pengembangan yaitu selain memburu dua rekan Wa yang masih buron juga memburu penadah atau tempat Wa menjual barang-barang hasil curiannya.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*