Spektakuler, Pembukaan Festival Pesisir Pantai dan Bengkulu Expo 2018

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Pembukaan Festival Pesisir Pantai Panjang, Bengkulu Expo 2018, Expo BUM Desa Bersama dan Promosi Pembangunan Kawasan Pedesaan oleh Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (16/11/18), berlangsung Spektakuler. Acara pembukaannya dikemas dengan penampilan seni dan budaya yangmemukau.

Sebanyak 100 musisi Bengkulu ikut tampil memeriahkan pembukaan tersebut. Tak hanya, itu seni dan tarian dari 4 negara berpadu dengan seni tari yang ada di Provinsi Bengkulu, juga ikut ditampilkan. Keempat negara yang ikut menampilkan kebudayaannya tersebut, Singapura, Bulgaria, Korea dan Rusia.

“Kita mengekplorasi pariwasta dan keunggulan yang kita punya,” pungkas Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Dr.H. Rohidin Mersyah, MMA dalam sambutannya.

Rohidin menerangkan kegiatan ini rangkaian acara ulang tahun emas Provinsi Bengkulu ke -50 tahun. Dengan mengangkat tema setengah abad bumi Rafflesia menuju Bengkulu berkemajuan.

“Setelah beberapa hari kita melaunching potensi sumber daya alam yang ada di Provinsi Bengkulu. Kini kita buka Festival Pesisir Pantai dan Bengkulu Expo, besok kita adakan lagi launching hak kekayaan intelektual Bengkulu yang mengangkat ekonomi sektor kecil dan menengah,” tambah Rohidin.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo, yang hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut mengucapkan, selamat ulang tahun emas Provinsi Bengkulu yang ke 50 tahun.

“HUT emas Provinsi Bengkulu ini, semoga menjadi tonggak bangkitnya provinsi ini kedepan,” tukasnya.

Ia berharap, semoga Provinsi Bengkulu, segera mengejar ketertinggalan dari provinsi lainnya dan tetap bersatu menjaga keutuhan NKRI.

“Memang kita sudah menjadi negara merdeka, namun kita punya sejarah gelap pernah dijajah negara asing karena muda diadu domba dan dipecah belah. (HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*