Spectaxcular 2020 Meriah

Kepala KPP Pratama Curup, Ery Heriawan saat menggunting balon dalam kegiatan Spectaxcular 2020 yang dilaksanakan KPP Pratama Curup di Lapangan Setia Negara Curup, Minggu (8/3) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspresss – Berbagai kegiatan dilaksanakan KPP Pratama Curup untuk menyukseskan kegiatan Spectaxcular 2020 di Lapangan Setia Negara Curup Minggu (8/3) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut mulai dari senam zumba, bazar umkm, donor darah, pemeriksaan kesehatan, live music hingga layanan laporan SPT Tahunan dengan tajuk ngisi SPT Besamo.

Kegiatan tersebut juga menarik perhatian ratusan masyarakat Kota Curup, karena selain bisa mengikuti sejumlah kegiatan tersebut secara gratis, masyarakat yang hadir juga diberi kesempatan untuk mendapatkan doorprize, dengan doorprize utama satu unit kulkas serta ratusan souvernir menarik dari KPP Pratama Curup.

Kepala KPP Pratama Curup, Ery Heriawan mengungkapkan kegiatan spectaxcular yang mereka laksanakan kemarin merupakan kegiatan tahunan yang dilaksakan Direktorat Jenderal Pajak.

Untuk KPP Pratama Curup kegiatan tersebut pertama kali dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup karena pada tahun sebelumnya mereka laksanakan di depan KPP Pratama Curup yang ada di Jalan Sukowati Kota Curup.”Tahun ini merupakan kegiatan yang pertama kali kita laksanakan di Lapangan Setia Negara ini, karena tahun kemarin kita laksanakan di depan KPP Pratama Curup,” sampai Ery.

Menurut Ery, Lapangan Setia Negara Curup dipilih sebagai lokasi kegiatan Spectaxcular 2020 karena menurutnya Lapangan Setia Negara merupakan pusat keramaian di Kota Curup, karena menurutnya Lapangan Setia Negara adalah salah satu lokasi yang dipakai warga Kota Curup untuk berolahraga di Minggu pagi.

Di sisi lain ia juga mengungkapkan, kegiatan senam zumba yang dilaksanakan KPP Pratama Curup kemarin juga sebagai upaya dari KPP Pratama Curup untuk mengajak masyarakat Rejang Lebong dan sekitarnya untuk hidup sehat sehingga bisa menangkal sejumlah penyakit, salah satunya virus corona yang saat ini tengah menjadi perhatan dunia.

“Dengan senam bersama yang kita laksanakan tadi, kita berharap hidup kita akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit,” paparnya.

Kemudian menurut Ery, dalam kegiatan tersebut, KPP Pratama Curup menggandeng sejumlah pihak seperti Dinas Kesehatan Rejang Lebong untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan PMI Rejang Lebong untuk melaksanakan donor darah, kemudian bekerjasama dengan sejumlah pelaku UMKM di Rejang Lebong yang bekerja sama dengan Rumah Kreatif BUMN Telkom dan Industri Kecil Menengah dari Dinas Koperindag untuk melaksanakan bazaar UMKM.

Ery menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan KPP Pratama Curup sehingga turut menyukseskan kegiatan Spectaxcular 2020 kemarin.
Dalam kesempatan tersebut, Ery mengungkapkan KPP Pratama Curup juga membuka

pelayanan laporan SPT Tahunan melalui Efilling, sehingga bagi masyarakat atau wajib pajak yang ingin melaporkan STP Tahunan, bila melapor di lokasi Spectaxcular karena panitia telah menyiapkan petugas dan tempat untuk melaporkan SPT Tahunan.

“Dengan kegiatan ini khususnya pelayanan SPT Tahunan, bila selama ini wajib pajak yang datang ke KPP Pratama Curup, namun hari ini KPP Pratama Curup yang hadir ditengah-tengah masyarakat,” sampai Ery.

Dalam kesempatan tersebut, Ery juga mengingatkan para wajib pajak khususnya para wajib pajak orang pribadi untuk segera melaporkan SPT Tahunannya sebelum batas akhir pada tanggal 31 Maret ini.

Ery mengajak para wajib pajak untuk melapor lebih awal dan tidak harus menunggu hari-hari terakhir karena dikhawatirkan terjadi ganguan pada jaringan server sehingga bisa menghambat proses pelaporan SPT Tahunan para wajib pajak.”Kami kembali mengingatkan para wajib pajak untuk segera menyampaikan SPT Tahunan lebih awal karena lebih awal lebih nyaman seperti tagline kita #LebihAwalLebihNyaman,” demikian Ery.(251)