SPBU Rawa Makmur Didemo Sopir Truk

BENGKULU, BE РMalam tadi sekitar pukul 22.30 WIB puluhan sopir truk menggelar aksi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Rawa Makmur.  Aksi ini dipicu pihak SPBU mengisi solar ke salah satu mobil truk yang disinyalir pemiliknya memiliki kedekatan khusus dengan pemilik SPBU. Bahkan anggota kepolisian dari Polres dan Polsek Muara Bangkahulu juga langsung turun untuk mengamankan aksi tersebut.

“Kami sudah dari pagi disini tidak mendapatkan solar, sekitar pukul 22.00 WIB tadi mobil truk langsung masuk dan langsung diisi oleh pihak SPBU. Untuk itu, kami menuntut agar kami juga diberikan solar meskipun sedikit,” kata koordinator aksi, Boby Hartono.
Tidak puas dengan aksi tersebut, para sopir ini pun meminta pihak SPBU melakukan pengukuran bak penyimpanan Solar untuk mengetahui kebenaran isinya.  Setelah diukur, ternyata stok solar memang sudah menipis  hanya sekitar 20 liter lagi.
“Dari tadi sudah saya jelaskan bahwa kami tidak ada penimbunan solar, tapi para sopir truk tetap bersikeras menggelar aksi. Dan ini terbukti setelah diukur hanya yang tersisa 20 liter lagi,” kata pengawas BBM SPBU Rawa Makmur, Iswan didampingi Kapolsek Muara Bangkahulu.

Setelah mengetahui stok solar memang kosong, akhirnya pada sopir truk kembali manarik mobilnya yang sebelumnya diarapatkan dekat pengisian SBPU dan kembali parkir di sepanjang jalan depan SPBU tersebut. (400)