SPBU Diminta Tertibkan Antrean Panjang Kendaraan


Rio/BE
Panjangnya antrian kendaraan di sejumlah SPBU Kota Bengkulu sudah sangat mengganggu masyarakat, karena itu perlu dilakukan pencegahan segera.

BENGKULU, BE – Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Subdit Tipidter Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu tidak ditemukan adanya pelanggaran terkait panjangnya antrian kendaraan disejumlah SPBU Kota Bengkulu. Meski demikian, Polda meminta sejumlah SPBU yang kerap mengalami antrian panjang secepatnya mencari cara dan tindakan agar tidak terjadi antrian panjang kendaraan. Karena jika antrian kendaraan dibiarkan, arus lalu lintas terhambat.
Dikatakan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu, Kombes Pol Dolifar Manurung SIK, untuk mencari jalan keluar terbaik mengatasi antrian panjang kendaraan di SPBU dalam waktu dekat Ditreskrimsus berencana menggelar Rakor dengan sejumlah pihak terkait.


“Tidak ditemukan unsur pidana, tetapi kita minta ada SPBU bertanggung jawab menertibkan antrian tersebut. Dalam waktu dekat kita akan rakor terkait antisipasi antrian panjang kendaraan tersebut,” jelas Dir Reskrimsus.
Dari hasil penyelidikan diketahui jika antrian panjang karena proses pengisian bahan bakar setiap kendaraan berlangsung lambat. Sehingga SPBU cukup kewalahan melayani setiap kendaraan mengantri mengisi bahan bakar. Beberapa SPBU hanya membuka satu jalur pengisian bahan bakar sehingga pergerakan kendaraan lambat. Jika pelayanan lambat dampaknya antrian akan panjang. Belum lagi beberapa SPBU mendata setiap kendaraan yang hendak mengisi bahan bakar, salah satunya bahan bakar jenis solar.
“SPBU kewalahan melayani pengisian bahan bakar sehingga antrian panjang,” imbuh Dir Reskrimsus.
Terkait dengan pasokan BBM di Provinsi Bengkulu sebenarnya tidak ada masalah, termasuk pasokan BBM jenis solar. Hal tersebut sudah dikoordinasikan Ditreskrimsus dengan Pertamina. Hanya saja ketika distribusi BBM ke sejumlah SPBU dilakukan antrian kendaraan langsung mengular. Hal tersebut dikarenakan banyaknya truk pengangkut batu bara dan truk lain mengisi BBM jenis solar di SPBU yang ada di Kota Bengkulu. “Terkait dengan pasokan sebenarnya tidak ada masalah, itulah tadi untuk meminimalisir panjangnya antrian pihak SPBU harus mencari solusi selain itu nanti kita akan adakan rakor,” pungkas Direskrimsus.(167)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*