SPBU Dikawal Polisi

ARGA MAKMUR, BE – Menindaklanjuti praktek penimbunan yang berhasil diungkap oleh Polsek Lais, beberapa waktu lalu. Saat ini jajaran Polres Bengkulu Utara (BU) menyiagakan personel disetiap SPBU di wilayah BU. Personel yang ditempatkan itu berpakaian preman, dan ditugaskan untuk mengawasi aktivitas pembelian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU. “Penempatan anggota disetiap SPBU untuk menimimalisir praktek penimbunan BBM,” kata Kapolres BU AKBP Ahmad Tarmizi SH melalui Wakapolres Kompol Arif Rahman SH MH.
Selain itu, pihak SPBU diminta tidak melayani pembelian SPBU dalam bentuk jerigen dalam jumlah banyak. Apalagi pelaku penimbun BBM mengiming-imingi memberikan imbalan jasa uang tunai. “Untuk keamanan dan kelancaran kita harapkan SPBU tidak melayani pembelian jerigen dalam jumlah banyak. Dikhwatirkan oknum tersebut mencari keuntungan,” ungkap Arif.
Selain mengawasi SPBU di Kabupaten BU, pihaknya juga akan memantau lapangan terkait siapa pelaku penimbunan BBM yang sering memanfaatkan situasi dalam mencari keuntungan. Polisi akan mengintensifkan razia rutin disetiap jalan lintas, untuk meminimalisir penimbunan BBM. “Praktek penimbunan BBM akan kita usut tuntas,” tukasnya. (117)