SPBU Desa Pahlawan Mulai Beroperasi

Pemotongan pita tanda peresmian SPBU 24.391.41 yang ada di Desa Pahlawan Kecamatan Curup Utara, pada Kamis (11/3) kemarin.

CURUP, bengkuluekspress.com – Setelah seluruh persyaratan dan perizinan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.391.41 yang ada di Desa Pahlawan Kecamatan Curup Utara lengkap. Maka mulai Kamis (11/3) kemarin SPBU yang tak jauh dari Taman Makan Pahlawan Kota Curup tersebut mulai beroperasi.

Peresmian SPBU 24.391.41 tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh pengelola bersama perwakilan dari pihak PT Pertamina dan Hiswana Migas Bengkulu. Kemudian dilanjutkan dengan penerbangan balon ke udara.

“Alhamdulillah hari ini SPBU 24.391.41 ini resmi beroperasi dan melayani masyarakat,” terang pengelola SPBU 24.391.41 Yepi Anwar usai kegiatan peresmian.

Yepi berharap keberadaan SPBU yang berada di jalan lintas Curup-Muaraaman tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan bahan bakar umum berkualitas. Dimana menurutnya dengan hadirnya SPBU tersebut maka masyarakat ditiga kecamata yaitu Kecamatan Curup Utara, Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya akan lebih mudah lagi mendapatkan bahan bakar minyak.

“BBM yang kita sediakan di SPBU ini adalah bahan bakar non subsisi yang terdiri dari Pertamax dengan kapasitas 20 KL, Pertamax turbo dengan kapasitas 20 KL, Pertalite dengan kapasitas 60 KL dan Deklite dengan kapasitas 20 KL,” papar Yepi.

Sementara itu, Sales Branch Manager Rayon VI Lampung Bengkulu Ferdi Fajrian Adicandra mengatakan pihaknya dari Pertami menyambut baik kehadiran SPBU 24.391.41 tersebut, karena menurutnya hadirnya SPBU tersebut dapat membantu mewujudkan komitmen PT Pertamina yaitu menyediakan BBM berkualitas untuk masyarakat hingga ke desa-desa.

“Terlebih lagi selama ini daerah sini belum ada SPBU, jadi hadirnya SPBU ini bisa mendukung program Pertamina yaitu menghadirkan BBM berkualitas hingga ke desa-desa,” terang Ferdi.

Senada dengan yang disampaikan Ferdi, ketua DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), Agus Anzari juga mengungkapkan bahwa hadirnya SPBU 24.391.41 tersebut bisa membantu masyarakat yang selama ini cukup jauh jangkauannya untuk mendapatkan BBM bermutu karena lokas SPBU yang cukup jauh dari tempat tinggal mereka.

“Hadirnya SPBU ini tentunya sangat baik, karena nanti masyarakat sekitar sini akan lebih mudah untuk mendapatkan BBM yang bermutu dan berkualitas,” ungkap Agus.

Dalam peresmian pengoperasian SPBU 24.391.41, selain menggelar syukuran dengan mematuhi protokol kesehatan. Pengelola juga memberikan BBM gratis termasuk pertamax turbo kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua. (251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*