Sosialisasikan Hidup Sehat Sesuai Prokes, Polres Bengkulu Utara Tempel Stiker di Kendaraan

APRIZAL/BE
Kapolres BU saat melakukan penandatangan pakta integritas dihalaman Mapolres BU, Sabtu (14/11).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH menyampaikan, mengingat saat ini masyarakat Bengkulu Utara masih menghadapi pandemi covid-19, pihaknya juga ikut melakukan imbauan dan sosialisasi terhadap pelaksanaan protokol kesehatan kepada warga.

Salah satunya dengan melakukan penempelan stiker hidup sehat menghadapi wabah covid-19 di seluruh kendaraan yang ada, sabagai bagian edukasi kepada masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

“Ini juga sebagai upaya kita memberikan edukasi kepada masyarakat untuk sama-sama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Kapolres kepada wartawan usai usai penandatanganan pakta integritas netralitas dalam Pilkada 2020 di halaman Mapolres BU, Sabtu (14/11).

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) meledak. Sebab tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mencatat, Sabtu (14/11) terdapat penambahan 17 kasus baru yang didominasi oleh tenaga kesehatan (nakes). Sehingga jumlah kasus Covid-19 berjumlah 73 kasus. “Ada 17 kasus penambahan, mudah-mudahan kasus ini merupakan puncak di Kabupaten BU,” kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH. Ujang menambahkan, bahwa dari 17 penambahan ini di dominasi dari Nakes yang bekerja di rumah sakit maupun di pelayanan kesehatan lainnya yang terpapar dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*