Sosialisasi Prokes di Rejang Lebong Libatkan Babinsa

Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko SE

CURUP, bengkuluekspress.com– Dalam upaya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes) di era pandemi Covid-19 ini, Kodim 0409/Rejang Lebong melibatkan Babinsa.
“Selama ini kita telah melibatkan Babinsa untuk melakukan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan di desa-desa maupun kelurahan yang menjadi binaan masing-masing Babinsa kita,” ungkap Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko SE.

Dijelaskan Dandim, Babinsa Kodim 0409/Rejang Lebong sudah mulai mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan. Baik sebelum tergabung dalam Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 maupaun sesudah tergabung dalam Satgas Percepatan Penanganan Covid-19. Dalam mensosialisasikan Prokes tersebut, selain bersama-sama dinas instansi terkait, para Babinsa di tiga kabupaten, yaitu Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang sebagai wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara sendiri-sendiri dalam kegiatan pembinaan yang mereka lakukan.
“Sosialisasi Prokes ini terus dilakukan personel kita, baik siang maupun saat patroli untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” tambah Dandim.

Dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa ditingkat desa dan kelurahan, Dandim berharap, masyarakat ditiga kabupaten yang menjadi wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong untuk lebih sadar dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
“Karena kita sekarang sudah tergabung dalam Satgas, sehingga setiap ada kegiatan dari Satgas seperti operasi Yustisi, penyemprotan disinfektan dan lainnya kita selalu terlibat,” demikian Dandim.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*