Sosialisasi MEA 2025, Tingkatkan Daya Saing

Hendrik Bengkulu Ekspress/ Neti Muharmi sedang memperesentasikan kegiatan Sosialisai MEA 2025
Hendrik Bengkulu Ekspress/ Neti Muharmi sedang memperesentasikan kegiatan Sosialisai MEA 2025

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI menggelar Sosialisasi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) 2025 untuk meningkatkan daya saing di Grage Hotel Bengkulu pada pada Jumat (23/2). Sosialisasi MEA itu mengangkat tema Pemanfaatan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) bagi provinsi Wilayah IMT-GT ( Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle).

” Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing, agar kita (MEA) bisa mendapat nilai tambah untuk meningkatkan perekonomian daerah,” tegas Neti Muharmi Asisten Deputi kerja sama ekonomi Regional dan Sub Regional Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI saat diwawancari bengkuluekspress.com, Jumat (23/2).

Sosialisasi itu dihadiri oleh Assiten lll pemerintah provinsi Bengkulu H. Gotri Suyanto, Wakil Ketua Bidang UMKM Kadin Bengkulu, delegasi provinsi wilayah IMT-GT serta OPD terkait.

” Bahwa di sini, aktivitas ekonomi  sub regional di ASEAN dengan masuknya kerja sama  ini mempermudah aliran barang, jasa, investasi. Makanya bisa juga meningkatkan sektor pariwisata,” tutup Neti.

Kegiatan ini diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu ddimana Provinsi Bengkulu bisa menjadi tuan rumah untuk sosialisasi ini.

” Jadi Pemerintah Daerah menyambut baik dengan adanya acara ini,” terang H. Gotri Assisten lll pemerintah Provinsi Bengkulu.(HBN)