Sosialisasi Covid-19, Disperindagkop BS Terima Bantuan Mobil

TERIMA: Disperindagkop dan UKM BS menerima bantuan mobil untuk sosialisasi Prokes Covid-19.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka upaya mengajak masyarakat Bengkulu Selatan (BS) agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Disperindagkop dan UKM) mendapat bantuan dari Wahana Visi Indonesia. Bantuan tersebut sebagai sarana untuk sosialisasi.

“Ada satu unit mobil dan dua tempat cuci tangan bantuan dari Wahana Visi Indonesia yang kami terima,” kata Kepala Disperindagkop dan UKM BS, Herman Sunarya SH MH.

Dikatakan Herman, dengan bantuan tersebut, pihaknya akan rutin mendatangi warga khususnya para pedagang dan pengunjung pasar-pasar di BS. Petugasnya akan rutin menggelar sosialisasi. Sehingga ke depan tidak ada lagi warga BS yang terpapar covid-19. Dengan begitu BS dapat selalu berada pada zona hijau.

“Kami akan rutin sosialisasi ke pasar pasar tradisional dengan mobil tersebut,” ujarnya.

Herman berharap, warga BS dapat selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta rutin cuci tangan sampai bersih. Terkhusus di areal pasar, dirinya meminta para pedagang dan pembeli secara disiplin menerapkan prokes covid-19. Sebab sambung Herman, pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat. Pasalnya pasar merupakan pusat perekonomian. Sehingga akan selalu ramai warga di sana.

“Kalau kita disiplin, maka saya optimis tidak ada warga pasar yang terpapar Covid-19,” harap Herman. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*