Sosialisasi 5M , Bagikan Ribuan Masker

PAKAI: Salah satu Pedagang di pasar Ampera saat memakai masker yang diberikan Satpol PP.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid – 19, di Bengkulu Selatan (BS), saat ini satuan polisi pamong praja (satpol PP) tidak hanya menggelar razia. Namun mereka juga rutin menggelar sosialisasi. Mereka mengajak warga agar disiplin menerapkan 5M.

“Kami rutin sosialisasi mengajak warga agar selalu berjauhan, menjaga jarak, bemasker, mencuci tangan sampai bersih dan menghindari mobilisasi masa,” kata Kepal Dinas Satpol PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin SSos.

Dikatakan Erwin dalam kegiatan sosialisasi tersebut, pihaknya mendatangi tempat-tempat yang biasa dijadikan warga untuk berkumpul seperti pantai pasar bawah, taman merdeka dan pasar kutau serta pasar ampera. Pihaknya juga berkiling BS untuk menyadarkan warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19. Sehingga ke depan tidak ada lagi warga yang terpapar covid-19. Selain itu, sambung Erwin pihaknya juga membagikan masker kepada warga yang ditemui saat melintas. Hal itu dimaksudkan agar warga dapat selalu memakao masker dimana saja berada.

“Kami juga membagikan 1000 masker kepada warga, semoga mereka dapat selalu memakai masker,” demikian Erwin. (369)