Sopir Ngantuk, Sienta Hantam Pembatas Jalan

IST/Bengkulu Ekspress LAKA TUNGGAL: Kondisi mobil Toyota Sienta yang nampak hancur usai menabrak pembatas jalan di Desa Sulawangi, Rabu (29/5) malam.

TANJUNG KEMUNING, Bengkulu Ekspress– Kecelakaan tunggal kembali terjadi di jalan lintas Desa Sulau Wangi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, Rabu (29/5) malam. Diduga sopir mengantuk, sebuah mobil Toyota Sienta Nopol B 2501 TYK menghantam pembatas jalan. Pengemudi mobil yang bernama Hearuddin Masrro (45) warga Duren Sawit Jakarta selamat dalam kejadian tersebut.

“Laka tunggal ini dikarenakan sopir mobil ngantuk, dan dalam laka ini tidak ada korban jiwa, tapi mobil rusak berat,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat SIK melalui Kapolsek Tanjung Kemuning, Iptu Pitraini Gumay, kemarin (30/5).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, Laka tunggal yang nyaris menelan korban jiwa itu terjadi sekitar pukul 22.30 WIB di Desa Sulau Wangi atau tepatnya di depan tugu pintu masuk Kabupaten Kaur. Kejadian ini bermula dari mobil warna Silver yang dikemudikan Hearuddin bersama istrinya Hj Neli Kustita dan dua anaknya M Irdiansyah serta Faisal Akbar melaju dari arah Lampung dengan tujuan Bengkulu untuk mudik.

Namun sehubungan dengan hampir tengah malam dan diduga pengendara tak hapal jalan, membuat dirinya terus menekan pedal gas. Akibatnya di jalan sedikit menikung dan menurun itu mobil lepas kendali. Alhasil kendaraan oleng dan keluar jalur dan satu keluarganya nyaris tewas dalam kecelakaan, namun keberuntungan masih berpihak sehingga keluarga ini hanya mengalami cidera ringan.



“Dari keterangan sopir ini karena kelelahan dan mengantuk, selain itu jalan mulus sehingga lepas kendali dan langsung menabrak pembatas jalan yang menikung itu,” terangnya.

Ditambahkan Kapolsek, hingga kemarin pagi, kendaraan korban masih berada di lokasi kejadian menunggu jemputan dari pihak keluarga. Sementara penumpang dan sopir hanya mengalami luka ringan namun tak menjalani rawat inap. Juga sang sopir mengaku akan membuat laporkan ke Polres Kaur untuk dapat mengajukan klaim asuransi.

“Korban sudah diberikan perawatan medis tapi tidak menjalani rawat inap lukanya hanya luka ringan saja, untuk mobil masih dilokasi. Juga dengan kejadian ini kita harap kepada pengendara agar tidak membawa kendaraannya saat mengantuk,” imbau Kapolsek.(618)