Sopir Bus ke Jaksa

foto;ist

CURUP,Bengkulu Ekspress – BERKAS perkara sopir bus maut yang mengalami kecelakaan dan menyebabkan salah satu penumpangnya meninggal dunia segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Rejang Lebong. Demikian disampaikan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kasat Lantas AKP Henryanto P Hutasoit SIK.

“Untuk berkas perkara sopir bus yang mengalami kecelakaan di Desa Suban Ayam beberapa waktu lalu akan segera kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri Rejang Lebong,” sampai AKP Henry saat dikonfirmasi Rabu (27/2) kemarin.

Dijelaskan Kasat Lantas, dalam kasus kecelakaan yang terjadi pada Minggu (20/1) lalu, pihaknya memang telah menetapkan Bastian Eko Saputra (26) warga RT 6 Kelurahan Muara Kelingi Kecamatan MUara Kelingi Kabupaten Musirawas sebagai tersangka. Hal tersebut setelah bus sekolah milik Pemerintah Kabupaten Musirawas dengan Nomor Polisi BG 7325 GZ yang dikemudikannya mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di tingkungan tiga beradik yang ada di Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang. Dimana dalam kecelakaan tersebut satu orang nenek asal Kabupaten Musirawas meninggal dunia.

“Pasca kecelakaan kita juga sempat memeriksa urin sang sopir, ternyata mengandung amphetamin,” papar Kasat Lantas.

Hanya saja menurut Kasat Lantas, kandungan amphetamin yang ada didalam urine sang sopir tak bisa dipastikan karena yang bersangkutan telah mengkonsumsi Narkoba, karena menurutnya kandungan amphetamin juga bisa ditemukan baik dari obat batuk maupun minuman energy yang kerap dikonsumsi para pengemudi kendaraan.



Sementara itu, dengan belum selesainya proses hukum terhadap kasus kecelakaan lalu lintas tersebut, maka untuk satu unit bus sekolah milik Pemerintah Kabupaten Musirawas belum bisa mereka kembalikan, karena masih menjadi barang bukti. Bus sekolah tersebut baru bisa dikembalikan ke Pemerintah Kabupaten Musirawas setelah proses persidangan kasus tersebut selesai.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Minggu 20 Januari 2019 lalu, satu dari tiga bus rombongan ibu-ibu pengajian dari Desa Kali Bening Kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan terguling di tingkungan tiga beradik yang ada di Dusun III Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang. Dalam kejadian tersebut satu korban meninggal dunia dan beberapa orang mengalami luka ringan dan luka berat.(251)