Sonti Bakara Kandidat Kuat Ketua DPRD Bengkulu Utara

APRIZAL/Bengkulu Ekspress Sonti Bakara Caleg DPRD Bengkulu Utara terpilih periode 2019-2024.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Partai PDI Perjuangan dipastikan akan menduduki kursi Ketua DPRD Bengkulu Utara priode 2019-2024. Itu setelah mendapatkan 6 kursi pada pemilu 17 April lalu. Sebelumnya kursi Ketua DPRD Bengkulu Utara diduduki Partai Golongan Karya. Terkait dengan hal tersebut, Sekretaris PDIP Bengkulu Utara, Sonti Bakara yang digadang-gadang menjadi kandidat kuat calon Ketua DPRD Bengkulu Utara mengatakan, dirinya bersyukur PDIP berhasil mendapatkan 6 kursi pada pemilu lalu.

Ia pun mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada masyarakat Bengkulu Utara yang telah memberikan kepercayaan kepada PDIP yang mana sebelumnya hanya mendapat 2 kursi dan kini menjadi 6 kursi.”Ya kita bersyukur sekali, atas kepercayaan masyarakat Bengkulu Utara partai PDIP bisa mendapatkan 6 kursi,” kata Sonti, kemarin (16/5).

Ketika ditanyakan kesiapannya menjadi Ketua DPRD, Sonti Bakara mengungkapkan, untuk jabatan tersebut dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP yang mempunyai hak sepenuhnya untuk memutuskan siapa yang akan menduduki kursi ketua nantinya.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada DPP terutama terutama Ketua Umum akan merekomendasikan siapa yang nantinya ditunjuk sebagai ketua,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, apabila dirinya dipercaya menjadi Ketua DPRD Bengkulu Utara, ke depanya ia akan mengemban tugas itu dengan baik dan memberikan yang terbaik khususnya untuk masyrakat Bengkulu Utara karena itu merupakan amanah yang harus dijaga.

“Ya apabila saya didaulatkan menjadi ketua, maka saya akan mengembankan tugas tersebut dengan baik. Jangan sampai jabatan yang kita emban dianggap sebatas pemberian yang kebutalan saja. Karena itu jabatan yang diemban harus dijalani sesuai dengan aturan,” tandasnya.(127)