Solusi Internet Daerah Terpencil

CV Sananda Pratama Bengkulu

InternetBENGKULU, BE– Masyarakat di daerah terpencil atau di pedesaan, selama ini belum bisa menikmati fasilitas jaringan internet. Karena,  belum adanya penyedia jaringan internet kabel.  Hanya sebagian kecil saja yang mengetahui, jaringan internet tidaklah hanya dengan kabel saja.  Sesuai dengan kemajuan teknologi akses internet berkembang dengan jaringan nirkabel atau sering disebut jaringan 3G selular.
CV Sananda Pratama Bengkulu bekerjasama dengan beberapa produsen Hardware Network, baik lokal maupun internasional mencoba merancang dengan menggabungkan beberapa hardware network.  Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pedesaan terutama untuk sekolah dan lembaga-lembaga lainnya, notabene sangat membutuhkan internet dalam aktivitasnya.
Mereka merancang dengan menggabung beberapa perangkat networking. Sehingga terbangun sebuah jaringan internet dengan penyedia jaringan 3G Telkomsel seluler. Termasuk juga untuk daerah yang signal 3G selulernya kecil atau lemah, perusahaan ini menggunakan sebuah antena sederhana. Berfungsi untuk menangkap dan memperkuat signal modem 3G saja. “Kami menggabung beberapa hardware networking untuk membangun jaringan internet di pedesaan, sehingga hasilnya benar-benar maksimal layaknya internet di perkotaan yang kualitas signal internetnya kuat,” Ungkap Direktur Sananda Pratama, Arifin Sutino, SE.
Arif, sapaan akrab laki-laki alumnus Universitas Bengkulu ini menambahkan, “termasuk daerah yang kualitas sinyal 3G nya kurang atau lemah sekalipun kami berusaha untuk memperkuat sinyal tersebut dengan peralatan tertentu,” katanya.
Peralatan yang kami gunakan hanya sebagai penangkap sinyal modem 3G.  Bukan sebagai repeater sinyal secara keseluruhan yang dilarang oleh Kominfo.
Menurut keterangan Arifin sudah banyak konsumen pengguna yang memasang jaringan ini dengan mereka, terutama di wilayah Bengkulu Selatan, Seluma, Lebong dan Kaur.
“Manna, Seluma dan daerah lainnya alhamdulillah sudah banyak yang membangun jaringan ini dengan kami. Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan, sampai saat ini mereka selalu menyampaikan bahwa hasilnya sangat maksimal. Dengan demikian kami akan terus berkarya untuk merancang kebutuhan jaringan yang lebih luas, tentunya dengan menambah peralatan networking produk-produk terkenal lainnya” tambahnya panjang lebar.
Dalam membangun jaringan internet Sananda Pratama juga memberikan jaringan Hotspot Wifi sehingga konsumen bisa membagi sinyal dengan menggunakan wireless tanpa kabel. Dengan demikian masyarakat pedesaan akan benar-benar terpenuhi keinginan mereka dalam fasilitas jaringan internet.
Untuk memiliki jaringan ini anda cukup mengeluarkan dana sebesar Rp. 5.500.000,- yang cukup terjangkau. Anda cukup memesannya dengan CV. Sananda Pratama Bengkulu yang beralamat di Kelurahan Kandang Limun No. 125 RT. 13 Kota Bengkulu. HP. 085268028382, dengan Bapak Arifin Sutino, SE atau marketingnya.(Cik7)